CARA MENGATASI PENYAKIT MAAG❤❤❤

Waspadalah 7 Pantangan Makanan Bagi Penderita Maag, Asam Lambung, Gerd, Tukak Lambung, Dan Masalah Pencernaan Lainnya


Tahukah Anda, masalah penyakit Asam Lambung, Maag, Tukak Lambung, dan Gerdmerupakan salah satu dari sekian banyak penyakit yang menyerang saluran pencernaan Anda. Ketika seseorang menderita penyakit tersebut maka tubuh tidak akan terkontrol dengan baik bahkan cenderung akan mudah sakit. Maka dari itu, sangat penting bagi Anda untuk mencegah penyakit tersebut agar tidak muncul salah satu caranya yakni dengan menghindari pantangan makanan. Pantangan Makanan Bagi Penderita Maag Kronis Asam Lambung Dan Gerd.

Dengan menghindari pantangan makanan maka Anda akan meminimalisir terjadinya Asam Lambung, Maag, & Gerd dalam tubuh sehingga tubuh Anda akan senantiasa sehat dan tetap prima.

Apa Saja Pantangan Makanan Bagi Penderita Maag Kronis Asam Lambung Dan Gerd ?

Makanan Olahan.
Tahukah Anda, para dokter di University of Maryland Medical Center merekomendasikan agar penderita maag menghindari makanan olahan yang mengandung gula (selain lemak trans), mie, roti putih, dan pasta. Makanan tersebut merupakah salah satu contoh makanan yang dapat mengiritasi selaput pada lambung.
Sayur Mentah
Para penderita maag sebaiknya menghindari konsumsi sayuran mentah, khususnya bagi mereka yang sedang menderita penyaki maag kronis. Sebaiknya mengkonsumsi makanan yang mudah di cerna. Sayuran yang sudah di masak dan di potong kecil - kecil akan memudahkan tubuh Anda untuk mencerna sehingga dapat mencegah terjadinya iritasi pada lapisan lambung.
Cabai.
Penting untuk Anda ketahui, makanan yang pedas semacam cabai rawit, mustard, dan saus sambal dapat memperburuk gejala gastritis. Bukan hanya itu, kenaikan asam lambung (refluks) yang di sebabkan oleh makanan-makanan yang pedas menjadi penyakit maag semakin parah. Selaput lambung yang sudah rusak akibat sakit maag akan terus menerus "Menggorogti dan membrontak" bila terkena makanan yang sangat pedas. Hindarilah makanan yang pedas sekarang juga.
Makanan berlemak
Menurut para ahli, makanan yang banyak mengandung lemak dapat meningkatkan peradangan pada selaput lambung. Sebaiknya, Anda menghindari makanan yang di goreng kering seperti onion ring, ayam goreng tepung, dan makanan laut. Juga telur goreng, keriping kentang, kentang goreng, dan kue kue yang di goreng juga harus di hindari.
Makanan Yang Banyak Mengandung Gas
Apabila Anda memiliki riwayat penyakit maag maka sebaiknya Anda menghindari makanan yang mengandung gas berlebih seperti sawi, kol, nangka, lemak hewani, pisang ambon, kedonong, minuman bersoda dan buah yang di keringkan.
Makanan Yang Mampu Merangsang Keluarnya Asam Lambung
Kopi adalah salah satu minuman yang tidak di rekomendasikan bagi penderita maag, asam lambung, dan gerd. Pasalnya kandungan yang terdapat di dalam kopi mampu merangsang keluarnya asam lambung pada tunbuh Anda.
Minuman beralkohol
Menrut para ahli kesehatan, Minuman beralkohol berisiko melemaskan otot stingfer esofagus sehingga asam lambung dapat naik seketika. Minuman beralkohol, apalagi yang sering menjadi penutup makanan utama, seperti wine, bir, koktail, berisiko memicu naiknya asam lambung. Sehingga dengan banyak mengkonsumsi alkohol selain dapat memperarah sakit maag juga akan membahayakan kesehtan & nyawa Anda

- PERHATIAN PENTING -

Jika saat ini Anda menderita masalah penyakit Maag, Asam Lambung, Dan Gerd sebaiknya jangan di biarkan terlalu lama karena semakin Anda biarkan akan semakin parah. Jika sudah parah maka akan SULIT DI SEMBUHKAN. Bahkan akan berujung KEMATIAN MENDADAK.Tentunya hal ini sangat tidak Anda inginkan. Bayangkan, jika hal tersebut terjadi pada tubuh Anda dan Keluarga Anda.
Pepatah Mengatakan
"Lebih Baik Mencegah Dari Pada Mengobati"
Cegah sekarang sebelum terlambat. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MANFAAT DAN KHASIAT BUAH JAMBLANG.

20 MANFAAT BROKOLI SI SUPER FOOD UNTUK KESEHATAN🏵🏵🏵