15 Manfaat dan Khasiat Sawo Duren untuk Kesehatan

Sawo duren dikenal dengan sebutan sawo apel. Buah ini merupakan jenis sawo yang bentuknya mirip seperti buah apel. Warna buah ini terdiri dari beberapa macam, yaitu ungu, hijau, dan merah. Struktur bagian dalam buah sawo duren menyerupai belimbing dengan bentuk bintang dan biji yang kecil. Buah ini rasanya manis dan enak untuk dikonsumsi langsung. Selain dikonsumsi langsung, Anda juga bisa mengolahnya menjadi bahan baku untuk es krim.
Sawo duren adalah makanan dari jenis buah yang tidak hanya enak untuk dinikmati namun juga memberikan nutrisi yang mencukupi untuk kesehatan tubuh Anda. Buah ini mempunya beberapa kandungan alami seperti mineral dan vitamin, yaitu karbohidrat, kalsium, energy, protein, lemak, fosfor, vitamin A, vitamin B1,zat besi, dan juga vitamin C. Sawo duren juga mampu menjadi buah dengan khasiat herbal untuk mengatasi dan mencegah serangan penyakit.
Sawo Duren, Manfaat Sawo Duren, Khasiat Sawo Duren
Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat sawo duren, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan buah ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.

1. Mengatasi diare

Khasiat sawo duren untuk mengatasi diare sudah terbukti ampuh dalam meredakan gejala dan penyakit ini. Buah ini akan membersihkan saluran pencernaan Anda terlebih dahulu kemudian menghilangkan penyakit diarenya.

2. Mencegah anemia

Khasiat sawo duren ternyata juga bagus untuk Anda yang menderita penyakit anemia. Buah ini dengan kandungan zat besinya yang alami akan memproduksi sel darah merah di dalam tubuh Anda dengan lebih cepat.

3. Mengatasi peradangan mulut

Khasiat sawo duren untuk peradangan dapat diandalkan terutama pada bagian mulut. Buah ini akan secara aktif dengan kandungan nutrisinya untuk menyembuhkan mulut Anda yang meradang sehingga dapat sembuh kembali.

4. Menyehatkan tulang

Khasiat sawo duren untuk tulang didapatkan dari kandungan kalsiumnya. Buah ini setelah diteliti lebih lanjut ternyata punya kandungan kalsium yang cukup untuk kesehatan dan kekuatan tulang Anda, serta mencegah penyakit osteoporosis atau pengeroposan.

5. Menjaga kesehatan mata

Khasiat sawo duren dengan vitamin A di dalamnya dapat Anda konsumsi sebagai buah yang bernutrisi untuk menjaga kesehatan mata. Buah ini akan mencegah penyakit mata seperti rabun jauh maupun dekat.

6. Menumbuhkan tulang

Buah sawo duren juga bisa digunakan sebagai makanan penguat dan membantu pertumbuhan tulang. Buah ini cocok untuk dikonsumsi anak-anak dan penderita patah tulang yang sedang dalam masa penyembuhan.

7. Anti kanker usus

Buah sawo duren adalah jenis buah dengan anti kanker, terutama kanker usus. Buah ini punya kandungan vitamin C yang baik untuk melindungi sel tubuh di bagian usus Anda sehingga tidak menimbulkan sel kanker.

8. Mencegah infeksi

Buah sawo duren bisa mencegah infeksi pada tubuh Anda. Hal itu karena buah ini punya kandungan gizi yang baik untuk mencegah timbulnya infeksi. Tubuh Anda pun akan menjadi lebih kuat dalam melawan serangan infeksi.

9. Obat disentri yang alami

Buah sawo duren bisa bermanfaat untuk mengobati penyakit disentri. Buah ini mengandung nutrisi yang alami sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk efek sampingya. Konsumsilah buah ini dengan teratur jika ingin menyembuhkan penyakit disentri Anda.

10. Menguatkan gigi

Buah sawo duren dengan kalsiumnya tidak hanya berguna untuk tulang, namun juga untuk gigi Anda. Makanlah buah ini setiap hari agar gigi Anda kuat. Jangan lupa untuk rutin menggosok gigi sehari dua kali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MANFAAT DAN KHASIAT BUAH JAMBLANG.

20 MANFAAT BROKOLI SI SUPER FOOD UNTUK KESEHATAN🏵🏵🏵

CARA MENGATASI PENYAKIT MAAG❤❤❤