10 MANFAAT DAN KHASIAT BUAH BISBUL UNTUK KESEHATAN.

Buah bisbul merupakan sebuah buah yang cukup asing sekali namanya di Indonesia. Bisbul sendiri biasa juga disebut dengan buah mentega. Buah ini hampir sama halnya dengan buah seperti kesemek. Bukan hanya sebutannya buah mentega saja, buah ini juga memiliki sebutan dengan nama buah lemak, velvet apple, kamagong dan marit.
Buah ini memiliki banyak manfaat sekali bagi kesehatan tubuh dengan banyak kandungan gizinya. Berbicara tentang kandungan yang tersedia pada buah ini sangatlah banyak sekali, kandungan yang ada pada buah ini seperti vitamin A dan C, protein, karbohidrat, lemak, serat, kalsium,fosfor, zat besi, tiamin dan riboflavin. Kandungan tersebut sangatlah baik sekali bagi tubuh dan dipercaya memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi tubuh. Lalu apa saja manfaat dan khasiat buah bisbul ini, berikut ini informasinya.
Buah Bisbul, Manfaat Buah Bisbul, Khasiat Buah Bisbul

1. Menjaga Daya Tahan Tubuh

Buah bisbul ini merupakan buah yang memiliki manfaat yang sangatlah baik sekali seperti bisa menjaga daya tahan tubuh dan juga meningkatkan daya tubuh. Hal ini terjadi karena kandungan gizi dan vitamin yang ada di buah ini seperti vitamin C dan A dan juga berbagai mineral lainnya sangat baik sekali untuk membantu daya tahan tubuh. Oleh karena itu, tentu hal ini sangatlah baik sekali untuk mencegah berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh turunnya daya tahan tubuh seperti penyakit influenza dan juga penyakit lainnya seperti demam dan panas.

2. Menyuplai energi untuk tubuh

Manfaat bisbul lainnya sangatlah penting sekali yaitu bisa menyuplai energi bagi tubuh. Buah ini merupakan salah satu buah-buahan yang bisa menyuplai energi kedalam tubuh kita. Bisbul ini memiliki kandungan kalori sebanyak 11.8 gram untuk per 100 gram buahnya. Dengan adanya kandungan karbohidrat pada buah ini maka bisa memberikan energi yang sangatlah baik bagi tubuh dengan bentuk kalori. Tentu dengan hal ini kita tidak akan kehilangan energi pada saat melakukan aktivitas seperti biasanya.

3. Sangat baik bagi pencernaan

Kandungan serat yang ada pada buah ini sangatlah tinggi sekali. Jika kita ketahui kandungan serat yang ada pada buah ini sangatlah baik sekali untuk menjaga pencernaan. Tentu jika pencernaan kita terjaga, maka kita akan terhindar dari berbagai penyakit yang akan mengganggu kesehatan. Jika sudah terjaga, maka kita akan jauh dari penyakit diare, sembelit, susah BAB, radang usus dan lambung serta penyakit lainnya seperti ambien ataupun wasir.

4. Mencegah penyakit anemia

Manfaat bisbul lainnya yaitu bisa mencegah kita dari penyakit anemia atau gejala kekurangan darah. Kandungan zat besi yang telah ada pada buah ini memiliki peranan penting yang bisa mencegah munculnya penyakit anemia. Penyakit anemia sendiri biasanya telah terjadi karena tubuh kita telah kekurangan darah yang bisa menimbulkan pusing, lelah dan tubuh terasa lemas.
INTERESTING FOR YOU

5. Memperlancar peredaran darah

Selain bisa mencegah penyakit anemia, manfaat bisbul lainnya bisa memperlancar peredaran darah dengan adanya kandungan zat besi. Tentu dengan lancarnya peredaran darah bisa membantu anda agar darah tetap tersuplai normal dan mineral lainnya bisa kedalam tubuh yang membutuhkan. Tentu hal ini bisa mencegah anda dari hal yang bisa menyebabkan penggumpalan pada pembuluh darah dan bisa menyebabkan serangan jantung dan juga gangguan lainnya.

6. Menjaga kesehatan mata

Kandungan vitamin A yang ada pada buah ini bisa menjaga kesehatan mata. Manfaat vitamin A yang ada pada buah ini bisa membantu anda dari penyakit yang bisa menyebabkan anda terkena dari penyakit mata seperti mata minus, silindris dan gejala mata lainnya seperti katarak.

7. Menjaga pertumbuhan tulang

Kandungan kalsium dan fosfor yang ada pada buah ini memiliki manfaat dan khasiat yang sangatlah penting bagi kesehatan tulang. Tentu hal ini bisa membantu anda agar tidak terkena penyakit tulang seperti pengapuran, osteoporosis dan bisa memperkuat struktur tulang. Bagi anda yang sedang berada di masa pertumbuhan, alangkah baiknya anda mengonsumsi buah ini. Tentu hal ini bisa menjaga pertumbuhan tulang dan juga kengoptimlakan tinggi badan adan dalam masa pertumbuhan.

8. Merawat kesehatan kulit

Manfaat bisbul lainnya yaitu bisa merawat dan menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin yang ada buah ini bisa melawan radikal bebas dan juga bisa menutrisi kulit dengan optimal. Tentu hal ini bisa membantu kulit menjadi lebih cerah dan mencegah penuaan dini. Selain itu hal ini juga bisa mencegah munculnya kulit kering dan bisa tetap menjaga elastisitas kulit tubuh.

9. Memperbaiki sel tubuh yang rusak

Kandungan protein yang ada pada buah bisbul juga bisa memperbaiki sel tubuh yang rusak. Tentu hal ini sangatlah baik sekali untuk pertumbuhan sel di dalam tubuh. Manfaat protein ini sangatlah penting untuk mereganerasi dan memperbaiki sel tubuh yang telah mengalami kerusakan.

10. Menjaga Kesehatan Jantung

Buah ini memiliki banyak kandungan kalium yang bisa merenggangkan pembuluh darah, mengurangi stres di sistem kardiovaskular dan juga bisa menurunkan tekanan darah. Selain itu, kandungan seranya bisa menurunakn kolestrol dan mengurangi aterosklerosis, serangan jantung, stroke dan lainnya.
TERIMA KASIH YA, GUYS. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MANFAAT DAN KHASIAT BUAH JAMBLANG.

20 MANFAAT BROKOLI SI SUPER FOOD UNTUK KESEHATAN🏵🏵🏵

CARA MENGATASI PENYAKIT MAAG❤❤❤