5 MAKANAN WAJIB UNTUK ORANG YANG KULITNYA KERING.

Hidup di negara beriklim tropis seperti Indonesia tidak sepenuhnya menjamin untuk memiliki kulit yang halus dan lembap. Apalagi ditambah dengan tingginya polusi udara dan cuaca yang sering tidak menentu. Kulit kering, bersisik, dan keriput merupakan tanda-tanda umum penuaan. Untuk mengatasinya, rutin gunakan pelembap dan sebisa mungkin minimalisir aktivitas di tempat-tempat berpolusi tinggi atau di tempat yang terlalu dingin.
Namun tahukah Anda, mengonsumsi makanan tertentu juga akan membantu Anda mendapatkan kembali kulit cerah dan sehat bercahaya?

1. Air putih

Kunci utama menghindari kulit kering adalah menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. Rajin minum air putih penting untuk mendorong regenerasi sel-sel kulit dan mengunci kelembapan dalam tubuh. Minum air putih 8 gelas setiap hari untuk mencukupi kebutuhan cairan harian Anda. Selain itu, makan buah dan sayuran tinggi kandungan air, seperti melon, apel, jeruk, semangka, dan timun untuk membantu asupan air ke dalam tubuh.

2. Makanan tinggi Omega-3

Lemak tak jenuh baik untuk Anda karena dapat menjaga kelembapan dalam tubuh dan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Defisiensi omega-3 akan memperparah tampilan kulit kering, yang berujung pada eksim. Rutin konsumsi makanan tinggi omega-3 seperti salmon, tuna, alpukat, atau kacang walnut, untuk mengurangi keriput dan mengembalikan tekstur kulit yang kencang dan kenyal.

3. Makanan tinggi zinc

Kulit kering dan pecah-pecah? Makanan kaya akan zinc adalah solusinya. Zinc akan meregenerasi sel kulit dan menguatkan kulit agar tidak mudah rentan terhadap ancaman kerusakan di kemudian hari. Jangan lupa untuk masukkan tiram, kacang-kacangan, kalkun, kepiting, atau daging tanpa lemak ke dalam lauk makan Anda sehari-hari.

4. Makanan kaya vitamin A

Vitamin A banyak ditemukan dalam sayuran berdaun hijau gelap, wortel, ubi, dan labu. Vitamin A berfungsi untuk memperbaiki kerusakan kulit dan mengangkat sel kulit mati penyebab kulit pecah-pecah. Rutin konsumsi makanan kaya vitamin A, terutama jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan.

5. Makan kaya vitamin E

Vitamin E memiliki segudang manfaat yang baik untuk peremajaan kulit, salah satunya sebagai pelindung UV alami. Vitamin E juga dapat membantu Anda mendapatkan kembali kelembapan alami kulit. Jangan lupa untuk selalu makan kacang dan biji-bijian, alpukat, gandum, brokoli, dan sayuran berdaun gelap demi tampilan kulit sehat bercahaya.
TERIMA KASIH. 
SELAMAT MENCOBA GUYSS💟💟💟

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MANFAAT DAN KHASIAT BUAH JAMBLANG.

20 MANFAAT BROKOLI SI SUPER FOOD UNTUK KESEHATAN🏵🏵🏵

CARA MENGATASI PENYAKIT MAAG❤❤❤