Buah-Buahan Yang Terbaik Untuk Kecerdasan Otak Anak.

Anak yang cerdas dan berprestasi pastinya menjadi harapan para orang tua khususnya Bunda bukan? Apalagi pelajaran di sekolah yang semakin banyak dan sulit menjadi tantangan tersendiri untuk sang buah hati. Bunda perlu memberikan nutrisi yang membuat kecerdasan sang buah hati meningkat dan tidak kalah dengan siswa lain. Lalu bagaimana caranya?
Nah, kali ini kita akan coba membahas bagaimana cara yang alami untuk meningkatkan kecerdasan si kecil, dan selain memberikan makanan yang meningkatkan kecerdasan anak (seperti yang sudah pernah kami bahas sebelumnya) cara lainnya adalah dengan memberi anak buah-buahan. Untuk Bunda yang anaknya tidak suka buah bisa membaca tulisan kami sebelumnya yang berjudul 10 cara mengatasi anak yang susah makan buah dan sayur.  Oke teman teman, simak terus artikel ini sampai selesai ya teman teman. Disini kita akan mengupas tuntas beberapa buah yang dapat digunakan sebagai obat alami meningkatkan kecerdasan anak. 
  1. Si kuning yang kaya vitamin B6, pisang
Bagi para Bunda yang ingin anaknya cerdas secara alami dan sehat Bunda bisa memberikan buah pisang. Pisang memiliki rasa yang nikmat, manis dan tekstur yang lembut. Ternyata dibalik itu semua pisang memiliki kandungan vitamin B6 yang sangat bagus untuk perkembangan otak anak. 
Bunda pisang menjadi hidangan seperti jus atau memberikannya secara langsung kepada sang buah hati secara rutin. Buah pisang ini akan mampu meningkatkan pola dan daya pikir sang buah hati sehingga bisa berfikir semakin cerdas.
  1. Buah Pome yang kaya antioksidan
Delima yang juga disebut sebagai buah pome merupakan salah satu buah yang bentuknya menyerupai jambu namun setelah dibuka Bunda akan menjumpai biji-biji yang unik dengan citarasa manis sedikit asam. Delima tergolong buah yang baik untuk kecerdasan otak anak karena kandungan antioksidannya yang tinggi.
Antioksidan yang terkandung dalam delima bermanfaat untuk memperlancar sirkulasi oksigen pada darah manusia menuju otak, menangkis radikal bebas, memperlancar sirkulasi darah menuju sel otak, dan meningkatkan konsentrasi.
Menurut praktisi kesehatan David perlmutter MD pengarang The Better Brain Book mengemukakan bahwa otak merupakan bagian tubuh yang paling sensitif terhadap serbuan radikal bebas.
Namun ketika Bunda memilih jus buah delima yang siap saji harus membaca dan mempelajari jumlah kalori dan komposisi bahan dalam satu kemasan jus tersebut. Hal ini karena jus anda telah bercampur dengan bahan lain seperti gula dll untuk membuat rasa jus semakin lezat. Untuk itu anda harus memperhatikan aturan minum anda supaya jumlah kalori harian yang anda konsumsi tidak berlebihan.
  1. Si kecil dan imut yang kaya polifenol, anggur
Buah anggur memang memiliki harga yang sedikit mahal dari buah yang lain karena memang rasanya yang enak. Namun harganya yang mahal ternyata sebanding dengan khasiatnya yakni untuk mencerdaskan otak. Bunda perlu mengetahui bahwa anggur memiliki kandungan polifenol yang mampu memberikan kecukupan nutrisi untuk otak sang buah hati.
Selain itu anggur juga bisa meningkatkan daya imajinasi, kreativitas anak,  kekuatan otak dalam berfikir, dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh otak sang buah hati. Biarpun sedikit mahal Bunda bisa sesekali memberikan buah anggur untuk sang buah hati demi membuatnya semakin berprestasi.
  1. Wortel yang kaya mineral dan vitamin
Selain dikenal sebagai penjaga kesehatan indra penglihatan ternyata wortel juga berfungsi sebagai buah yang baik untuk kecerdasan otak anak. Hal ini karena kandungan mineral dan vitamin yang terkandung dalam wortel yang mampu meningkatkan aliran oksigen menuju otak anak. Sehingga otak akan ternutrisi dengan baik sehingga mampu bekerja lebih optimal.
  1. Si Merah yang kaya lycopene, tomat
Buah tomat mengandung lycopene sebagai antioksidan yang sangat bermanfaat untuk mengusir dan melawan radikal bebas dari dalam tubuh. Bunda wajib memberikan buah tomat karena dengan kandungan antioksidan tersebut bisa mencegah kerusakan otak yang disebabkan oleh stress oksidatif. Dengan mengkonsumsi tomat selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh juga bisa mencerdaskan otak anak dan mencegah kondisi Alzheimer atau kehilangan memori otak.
  1. Tingkatkan daya ingat dengan blueberry
Buah blueberry ini sangat kaya akan antioksidan dan vitamin yang sangat ampuh untuk mencerdaskan otak sang buah hati. Bunda bisa memberikan buah yang berbentuk bulat kecil berwarna ungu ini secara rutin untuk membuat daya ingat sang buah hati meningkat dan kelak bisa mengurangi memori yang berkurang akibat usia.
Bahkan studi menyebutkan bahwa blueberry ini kandungan antioksidan di dalamnya bisa menurunkan stress oksidatif yang sangat mempengaruhi kinerja otak serta bisa menghalau radikal bebas yang bisa merusak kinerja otak.
  1. Buah apel yang kaya antioksidan
Buah apel juga merupakan salah satu buah yang baik untuk kecerdasan otak anak. Hal ini karena kandungan zat quercetin yang mampu melindungi sel pada otak dari serangan radikal bebas. Karena jika kerusakan otak ini tidak segera dihalau maka bisa mengakibatkan resiko penyakit yang lebih parah yakni penyakit Alzheimer. 
Bunda perlu memberikan apel pada si kecil secara rutin bahkan setiap hari bila perlu. Karena selain baik untuk kesehatan otak juga memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh.
Menurut riset yang diselenggarakan oleh lembaga Agriculture and Agri-Food di Kanada bahwa kandungan antioksidan pada apel merah merupakan paling tinggi daripada apel dengan warna lain yang lebih pucat.
  1. Tangkis radikal bebas dengan jeruk
Tidak ada yang tidak tahu bahwa buah jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi untuk kesehatan tubuh. vitamin C ini bermanfaat untuk melindungi tubuh dari serangan penyakit. Tetapi jarang yang mengetahui bahwa jeruk juga menjadi buah yang baik untuk kecerdasan otak anak.
Hal ini karena kandungan flavonoids yang bermanfaat untuk mencerdaskan otak sang buah hati. selain itu flavonoid dalam jeruk juga bermanfaat untuk menangkis radikal bebas yang bisa mengancam kesehatan otak.
Bunda bisa menyajikan jeruk secara langsung dalam keadaan segar maupun menjadikannya sebagai jus buah yang nikmat dan segar saat si kecil akan memulai harinya di sekolah.
  1. Jaga kesehatan otak dengan Strawberry dan blueberry
Menurut riset yang dilakukan Dr Elizabeth Devore beserta timnya yakni Harvard Medical School mendapati para wanita yang lebih sering mengkonsumsi strawberry dan blueberry memiliki memory yang lebih baik ketika mereka menginjak usia senja. Sehingga Bunda perlu memberikan kedua buah-buahan ini karena kadar anthocyanidins sebagai antioksidan. Antioksidan yang terkandung dalam kedua buah tersebut bermanfaat untuk membantu memperbaiki sel yang otak dan mencegahnya dari kerusakan.
  1. Si hijau yang kaya vitamin: Buah alpukat
Alpukat merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan lemak dan jika buah hati atau Bunda sendiri mengkonsumsinya dalam jumlah yang cukup bisa membuat sirkulasi darah menjadi lancar. Kandungan lemak tak jenuh dalam alpukat yang mampu melancarkan peredaran tersebut akan membantu nutrisi dalam darah menuju otak lebih lancar sehingga membuat otak lebih sehat.
Bunda perlu memberikan buah alpukat untuk membantu menyeimbangkan tekanan darah yang bisa membuat kualitas otak semakin meningkat. Karena buah ini sangat tinggi kalori cukup berikan sang buah hati seperempat hingga setengah buah sehari sebisa mungkin minimalkan penggunaan makanan tambahan berkalori tinggi sepertisusu dan gula.
Jenis-jenis buah tersebut di atas bisa Bunda selang seling dalam proses pemberiannya . Supaya sang buah hati tidak bosan dan semangat memulai harinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MANFAAT DAN KHASIAT BUAH JAMBLANG.

20 MANFAAT BROKOLI SI SUPER FOOD UNTUK KESEHATAN🏵🏵🏵

CARA MENGATASI PENYAKIT MAAG❤❤❤